Ini Dia Motor Berbentuk Mobil Unik dan Keren. Bakal Hadir di Indonesia, Cuma Rp 20-30 Jutaan



Kendaraan sebagai sarana transportasi sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Karena itu banyak orang mendapatkan kendaraan bermotor dengan cara kredit sekalipun. Motor atau mobil saat ini sudah memadati lalu lintas jalanan, apalagi di kota-kota besar. 

Kali ini ada kendaraan yang sangat unik dan juga terbilang murah kalau dilihat dari fasilitasnya. Siapa yang tidak tergiur dengan kendaraan berharga murah? Apalagi fasilitasnya lumayan berguna bagi pengendaranya.

Kendaraan yang paling diminati oleh masyarakat saat ini tak lain adalah motor. Karena selain irit juga bisa menghindari macet dengan melewati jalan tikus.

Tapi seperti kita tahu, motor juga memiliki kekurangan. Tentu saja karena pengendaranya harus lebih rela untuk berpanas-panasan atau bahkan hujan-hujanan.

Belum udara lalu lintas yang kurang sehat bisa terhirup langsung. Namun, baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan keluaran kendaraan dengan bentuk unik.

Harganya pun menarik dan beda tipis jika dibandingkan dengan motor keluaran saat ini.

Melansir, foto-foto kendaraan unik ini diunggah oleh akun Facebook bernama Ferry. Diunggah pada 9 Desember 2016, foto-foto ini pun langsung viral hingga telah dibagikan lebih dari 14 ribu kali.



Terdapat 5 foto yang diunggah, masing-masing menampilkan detil dari kendaraan berwarna hitam tersebut. Jika dilihat lebih teliti, kendaraan unik ini memiliki roda tiga. Bentuk bodynya lebih terlihat seperti bajaj namun lebih ramping dan elegan.

Terdapat satu bangku untuk pengemudi di bagian depan. Dan bangku penumpang di bagian belakang berkapasitas dua orang.

Nah, kenapa kendaraan unik menarik perhatian?



Pertama, meski cara pemakaiannya seperti motor, pengendara akan lebih diuntungkan karena kendaraan tersebut tertutup. Bisa terhindar dari panas dan hujan.



Kedua, penumpang dirasa lebih aman. Apalagi khusus untuk para ibu, mungkin kendaraan ini dirasa nyaman dipakai ketika bepergian dengan anak-anaknya. Tidak khawatir jika anaknya tertidur di jalan, karena seperti naik mobil.

Lalu berapa harganya?
Belum diketahui harga pastinya. Belum diketahui pula merek dan produsen apa yang telah mengeluarkan kendaraan unik ini.

Jika dilihat melalui internet terdapat sejenis kendaraan serupa dengan merek Tiger. Tiger sendiri merupakan produk sepeda listrik yang sudah resmi dijual di Indonesia.

Dengan power motor/dinamo 1.000 watt, kendaraan unik ini dibanderol Rp 32,5 juta.


Jarak tempuhnya mencapai lebih kurang 50 kilometer.

Sementara itu, kecepatan maksimal yang bisa ditempuh rata-rata 40 km/jam. Kendaraan ini sudah dijual di Surabaya lo. Nah, kendaraan unik ini nampaknya masih membuat penasaran netizen.

Berikut sejumlah komentar netizen tentang kendaraan ini.

"Klo udah ada di indonesia mau laah beli ini vario nya mo tak jual ganti yg ini.... Asik kayaknya buat antr jmpt anak... Apalagi klo yg kecil tidur jadi g bingung yaaa... Hahaha.." tulis Indah Cahya Bhestary.

"Keren ini buat perjalanan jauh hujan ga kehujanan panas ga kpanasan.. bajaj masa depan," tulis Dhoni Chester.

Tapi ternyata dari kendaraan yang viral di atas, ada beberapa kejanggalan yang sempat ditanyakan oleh netizen.

Kendaraan tersebut disebut apa? Sepeda listrik, motor listrik, atau bajaj?

Kedua, SIM yang berlaku untuk pengendara kendaraan ini juga masih membuat bingung netizen.

Ketiga, tidak nampak spion yang menempel pada sisi motor itu.
Jadi, tertarik untuk membeli kendaraan ini?