Beruntunglah Anda Jika Artikel Ini Sampai Di Tangan Anda! Inilah Kode Rahasia Yang Akan Bikin Bayaran Listrik Anda Akan Murah!



Beruntunglah bila anda adalah pemakai meteran KWH Listrik Prabayar, lantaran ini yaitu layanan dari PLN dengan beragam keunggulan dalam mengatur pemakaian daya listrik lewat mtr. elektronik prabayar. Lewat Listrik Pandai, Anda semakin lebih leluasa dalam mengatur penggunaan listrik, sesuai sama keperluan serta hasrat. Dengan Listrik Pandai, memakai listrik jadi Lebih Nyaman dan Lebih Teratasi.

Tahukah anda apa sajakah keunggulan meteran KWH Listrik prabayar? Dengan menghimpit tombol-tombol yang ada, kita bisa memasukan kode-kode rahasia yang mempunyai beragam manfaat. Apa sajakah manfaatnya? Silakan tekan dan input kode rahasia tersebut sesuai sama hasrat.

Perhatian : Lantaran meteran KWH Listrik ada beragam jenis merk, jadi masukanlah kode rahasia itu sesuai sama merknya semasing.

Merk ITRON

kode – 00 = Restart mtr. apabila ada GAGAL/Periksa
kode – 03 = Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
kode – 07 = Batas kWH
kode – 09 = Daya yang digunakan
kode – 41 = Voltase listrik
kode – 44 = Ampere yang tengah terpakai
kode – 47 = Daya yang tengah terpakai
kode – 54 = Kode TOKEN terakhir
kode – 59 = Jumlah kWH pengisian terakhir
kode – 69 = Counter jumlah berapakah kali mati
kode – 75 = Teliti ID mtr. PLN prabayar
kode – 79 = Teliti batas minimal alarm
kode – 456xx = Merubah batas minimal alarm contoh 45605 untuk 5kWH
kode – 78 = Teliti delay alarm dalam menit
kode – 123xx = Merubah delay alarm contoh 12310 untuk 10 menit
kode – 90 = Mematikan lampu LED


Kode Pada Merk HEXING

800 = Restart mtr. apabila ada CANCEL/STL
851 = Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
807 = Voltase listrik
808 = Ampere yang tengah terpakai
814 = Daya yang tengah terpakai
852 = Kode TOKEN terakhir
817 = Jumlah kWH pengisian terakhir
809 = Counter jumlah berapakah kali mati
804 = Teliti ID Mtr. PLN prabayar
812 = Mematikan alarm batas kWH
801 = Teliti SISA kWH
815 = Tanggal pengisian terakhir


Kode Pada Merk Conlog

#1# – Daya rata-rata yang digunakan
#2# – Jumlah kWH pemakaian terakhir
#3# –??
#4# –??
#5# –??
#6# – Jumlah kWH yang dimasukkan terakhir
#7# –??
#11# – Teliti Token terakhir


Kode Pada Merk Glomet

37 – Teliti bekas kWH
38 – Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
41 – Voltase listrik
47 – Daya yang tengah terpakai
54 – Kode TOKEN terakhir
59 – Jumlah kWH pengisian terakhir
75 – Teliti ID Mtr. PLN prabayar
79 – Teliti batas minimal alarm


Kode Pada Merk STAR

07 – Teliti SISA kWH
12 – Teliti batas minimal alarm
37 – Teliti delay alarm dalam menit
65 – Teliti ID mtr. listrik prabayar
76 – Jumlah KWH pengisian terakhir

Dengan kode-kode di atas, jadi anda akan mengatur pemakaian listrik dirumah anda jadi tambah lebih irit. Tolong di Berbagi.

Taukah Anda !!! Inilah 13 Sekolah Dinas yang Lulusanya Langsung Bekerja. Tolong Bagikan Pada Keluarga, Kerabat dan Teman Anda.

Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik.
Rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya plus tanggal buka pendaftarannya biar kamu nggak galau-galau banget. Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik.
1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
Sekolah yang berada di Bintaro, Tangerang ini sekolah idola banget buat para lulusan SMA. Kalau sudah lulus dari sini, dijamin juga jadi idola calon mertua. Orang tua mana yang nggak seneng anaknya dapat pegawai di Kementerian Keuangan. Jaminan tajir sih.
Pendaftaran bisa berkunjung ke stan.ac.id atau diKemenkeu.go.id
2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta. Info bisa diakses di stis.ac.id ya guys!
3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara dan berlokasi Bogor, Jabar. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran cek infonya di stsn-nci.ac.id
4. Akademi Militer (Akmil)
Ini buat kamu yang suka tentang dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.
5. Akademi Angkatan Laut (AAL)
Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungiaal.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.
6. Akademi Angkatan Udara (AAU)
AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.
7. Akademi Kepolisian (Akpol)
Kalau Akpol yang berada di Semarang, Jateng ini khusus buat kamu yang berminat jadi pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini. Dengan bobroknya citra kepolisian sekarang ini, bisa lho kamu jadi memperbaikinya, caranya jadilah polisi yang amanah dan jujur seperti Jenderal Hoegeng. Untuk pendaftaran, Info lengkapnya di akpol.ac.id
8. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
IPDN dulunya terkenal gara-gara banyaknya kasus kekerasan antar praja yang terjadi di kampus ini. Sekarang kayaknya sih udah adem ayem aja. IPDN yang berada di Jatinangor, Jabar milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri.
Masuknya juga susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu. Pendaftaran bisa dilihat di ipdn.ac.id danipdn.kemendagri.go.id
9. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
STIN yang berada di Sentul, Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Buat yang suka dunia intelijen ala James Bond, bisa cek infonya di bin.go.id.
10. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)
Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional. Nah infonya bisa di lihat di stpn.ac.id
11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN)
Sekolah ini berada di Jakarta dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat. Untuk masuk disini kamu harus melalui beberapa tahapan tes dan ada rekomendasi dari kepala daerah domisilimu. Untuk pendaftarannya bisa kamu cari di stipan.ac.id
12. Akademi Imigrasi (AIM) dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan
Kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere, Depok, Jabar. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian. Sementara di Akademi Ilmu Pemasyarakatan kamu akan dididik menjadi CPNS yang punya keahlian khusus dibidang kemasyarakatan. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan agustus. Info lengkapnya ada di kemenkumham.go.id
13. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
Sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi dan seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll.Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id

Sungguh Menyayat Hati! !!! Seorang Ibu Tega Buang Bayinya Disemak Hingga Digigit Ribuan Semut

Begitu tega perlakuan seorang ibu yang membuang bayinya ke semak-semak dipersawahan. Bayi yang masih lengkap dengan tali pusatnya itu dibuang di sebuah lahan yang penuh dengan ilalang. Lebih parahnya tubuh bayi itupun sampai digigit ribuan semut.





Nyawa sang bayi terselamatkan setelah tangisannya didengar warga setempat.


Dilansir dari Tim ,  peristiwa memilukan itu tersebut terjadi di daerah Lutong, Miri, Sarawak, Malaysia, pada Kamis 24 November kemarin sore.

Warga tidak sengaja menemukan bayi itu setelah mendengar tangisan yang berasal dari sebuah semak-semak.





Saat ditemukan, bagian wajah dan tangan bayi bengkak dan merah. Tubuh bayi ketika ditemukan dipenuhi semut merah. Rasa sakit akibat digigit semut ditunjukkan bayi tak berdosa dengan menangis.

Warga yang menemukan langsung memfoto bayi malang tersebut.




Atas tersebarnya foto diatas, sebagian besar netizen mengecam tindakan si ibu yang tega membuang anak kandungnya ke semak-semak.

"Ibu macam apa itu yang tega membuang bayinya dan membiarkan bayi itu digigit semua," kata komentar warga.

Untuk memulihkan kondisi kesehatan bayi itu, petugas membawanya ke rumah sakit Miri guna mendapatkan perawatan.

Sosok Aiptu Beni Polisi Bandung Tanpa Kaki Yang Menginspirasi, Kisahnya Bikin Merinding!

Merinding membaca kisah seorang polisi ini. Di luar tugasnya yang mulia tak dipungkiri nyawa taruhannya, Aiptu Beni Hendrik Hernawan harus relakan dua kakinya, Minggu (18/12/2016).

Sebuah kisah jadi viral setelah dilaporkan oleh Asep, Humas Polres Bandung via Tribratanews.com.

Tribratanews merupakan sebuah portal resmi kepolisian yang isinya tentang peristiwa penegakan hukum oleh kepolisian serta peristiwa-peristiwa inspiratif lainnya.

Kali ini sebuah kisah yang tak biasa, Anggota Unit Lantas Polsek Rancaekek Resor Bandung, Jawa Barat, Aiptu Beni Hendrik Hernawan dalam foto terlihat bersemangat menceritakan kisahnya.

Saat itu Kasat Lantas Polres Bandung, AKP Rezhky Setya Dewanto SIK mengunjungi Aiptu Beni Hendrik, Jumat (9/12/2016).

Meski Aiptu Beni memiliki keterbatasan fisik namun ia selalu bersemangat jalankan tugas sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Kini Aiptu Beni harus beraktivitas tanpa dua kaki, ia tetap bertugas dan mengabdi sebagai polisi.

Kisahnya kehilangan dua kaki berawal musibah yang menimpanya 10 tahun lalu.

Membayangkan kisah ini mungkin bikin merinding, bagaimana dahsyatnya kecelakaan tersebut hingga mengubah masa depan Aiptu Beni.

Saat itu Aiptu Beni menerima melaporkan warga bahwa ada kecelakaan lalu lintas di depan Rumah Makan Mak Ecot.

Panggilan tugas, Aiptu Beni bersama dengan rekan kerjanya bergegas menuju TKP.

Setelah tiba di TKP, dirinya melihat kendaraaan yang terlibat kecelakaan berada di tengah jalan dan menimbulkan kemacetan.

Ia pun mengatur penderekan kendaraan tersebut.

Tiba-tiba bus pariwisata jurusan Jakarta – Solo melaju dengan kencang.

Tampaknya sopir tak menyadari kalau di depan sedang terjadi kecelakaan.

laju kendaraan kencang tak membuat rem berfungsi dengan baik.

Bus tersebut menabrak truk dan badan truk menjepit kedua kaki Aiptu Beni.

Aiptu Beni berada di kondisi yang sulit, antara nyawa taruhannya atau kaki yang harus rela diamputasi.

Akhirnya kedua kaki Aiptu Beni harus diamputasi.

Pulih dari kecelakaan masa paling sulit adalah fase penyesuaian diri secara psikologis.

Bagaimana perang batin Aiptu Beni saat menyadari dirinya tak seperti dulu lagi.

Aiptu Beni bercerita kalau ia pernah mengalami masa-masa sulit.

Ia depresi karena malu serta tidak percaya diri akibat kecelakaan tersebut.

Beruntung dukungan sang istri, keluarga, anak-anak, rekan kerja serta pimpinan di Polres Bandung membuatnya berubah.

Kepercayaan dirinya pulih.

Hingga kini Aiptu Beni kembali bersemangat menjalani tugas sebagai anggota Polri meskipun duduk di kursi roda.

Kasat Lantas Polres Bandung pun memberikan 1 unit handy talky kepada Aiptu Beni sebagai penyemangat bahwa ia memberikan motivasi kepada anggota lain meskipun dengan keterbatasannya yang tidak menyulutkan semangat dalam bertugas.

“Walaupun dengan kekurangannya, beliau selalu tepat waktu serta rajin apel pagi dan apel udara ,dan semangat dedikasinya perlu dicontoh oleh orang lain,” tulis Kasat Lantas dalam akun instagramnya @rezkhy_eky. 


sumber : tribratanews.com

Ini Dia Motor Berbentuk Mobil Unik dan Keren. Bakal Hadir di Indonesia, Cuma Rp 20-30 Jutaan



Kendaraan sebagai sarana transportasi sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Karena itu banyak orang mendapatkan kendaraan bermotor dengan cara kredit sekalipun. Motor atau mobil saat ini sudah memadati lalu lintas jalanan, apalagi di kota-kota besar. 

Kali ini ada kendaraan yang sangat unik dan juga terbilang murah kalau dilihat dari fasilitasnya. Siapa yang tidak tergiur dengan kendaraan berharga murah? Apalagi fasilitasnya lumayan berguna bagi pengendaranya.

Kendaraan yang paling diminati oleh masyarakat saat ini tak lain adalah motor. Karena selain irit juga bisa menghindari macet dengan melewati jalan tikus.

Tapi seperti kita tahu, motor juga memiliki kekurangan. Tentu saja karena pengendaranya harus lebih rela untuk berpanas-panasan atau bahkan hujan-hujanan.

Belum udara lalu lintas yang kurang sehat bisa terhirup langsung. Namun, baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan keluaran kendaraan dengan bentuk unik.

Harganya pun menarik dan beda tipis jika dibandingkan dengan motor keluaran saat ini.

Melansir, foto-foto kendaraan unik ini diunggah oleh akun Facebook bernama Ferry. Diunggah pada 9 Desember 2016, foto-foto ini pun langsung viral hingga telah dibagikan lebih dari 14 ribu kali.



Terdapat 5 foto yang diunggah, masing-masing menampilkan detil dari kendaraan berwarna hitam tersebut. Jika dilihat lebih teliti, kendaraan unik ini memiliki roda tiga. Bentuk bodynya lebih terlihat seperti bajaj namun lebih ramping dan elegan.

Terdapat satu bangku untuk pengemudi di bagian depan. Dan bangku penumpang di bagian belakang berkapasitas dua orang.

Nah, kenapa kendaraan unik menarik perhatian?



Pertama, meski cara pemakaiannya seperti motor, pengendara akan lebih diuntungkan karena kendaraan tersebut tertutup. Bisa terhindar dari panas dan hujan.



Kedua, penumpang dirasa lebih aman. Apalagi khusus untuk para ibu, mungkin kendaraan ini dirasa nyaman dipakai ketika bepergian dengan anak-anaknya. Tidak khawatir jika anaknya tertidur di jalan, karena seperti naik mobil.

Lalu berapa harganya?
Belum diketahui harga pastinya. Belum diketahui pula merek dan produsen apa yang telah mengeluarkan kendaraan unik ini.

Jika dilihat melalui internet terdapat sejenis kendaraan serupa dengan merek Tiger. Tiger sendiri merupakan produk sepeda listrik yang sudah resmi dijual di Indonesia.

Dengan power motor/dinamo 1.000 watt, kendaraan unik ini dibanderol Rp 32,5 juta.


Jarak tempuhnya mencapai lebih kurang 50 kilometer.

Sementara itu, kecepatan maksimal yang bisa ditempuh rata-rata 40 km/jam. Kendaraan ini sudah dijual di Surabaya lo. Nah, kendaraan unik ini nampaknya masih membuat penasaran netizen.

Berikut sejumlah komentar netizen tentang kendaraan ini.

"Klo udah ada di indonesia mau laah beli ini vario nya mo tak jual ganti yg ini.... Asik kayaknya buat antr jmpt anak... Apalagi klo yg kecil tidur jadi g bingung yaaa... Hahaha.." tulis Indah Cahya Bhestary.

"Keren ini buat perjalanan jauh hujan ga kehujanan panas ga kpanasan.. bajaj masa depan," tulis Dhoni Chester.

Tapi ternyata dari kendaraan yang viral di atas, ada beberapa kejanggalan yang sempat ditanyakan oleh netizen.

Kendaraan tersebut disebut apa? Sepeda listrik, motor listrik, atau bajaj?

Kedua, SIM yang berlaku untuk pengendara kendaraan ini juga masih membuat bingung netizen.

Ketiga, tidak nampak spion yang menempel pada sisi motor itu.
Jadi, tertarik untuk membeli kendaraan ini?