Pemburu Telolet Harus Tahu! Ini Lho 7 Bus dengan Klakson Terkeren yang Lagi Hits Banget


Belakangan ini, anak-anak dan remaja di Indonesia sedang dihebohkan dengan demam klakson bus telolet, nih, guys.
Mungkin ada di antara kalian yang belum tahu dan masih bertanya-tanya dengan fenomena ini. Bila kalian pernah melihat orang-orang atau anak kecil di pinggir jalan merekam laju bus sambil meminta bus membunyikan suara klakson, kira-kira itulah demam telolet yang saat ini lagi hits banget.
Setelah itu, mereka biasanya mengunggah rekaman tersebut ke media sosial.Lalu, apa sih istimewanya suara telolet itu?
Eits, jangan salah, ternyata suara telolet nggak cuma gitu-gitu aja.
Sebuah video yang diunggah pada situs YouTube 19 September 2016 lalu oleh akun Bis Mania Comunity (BMC), membagikan tujuh bus dengan suara telolet yang paling keren versi BMC.
Biar nggak ketinggalan, Tribun Travel sudah merangkumnya buat kalian yang ingin ikutan demam telolet, berikut daftarnya.
1. Bus Garuda Mas Mahesa
Suara klakson bus yang satu ini memang lumayan menghibur, guys. Nggak cuma itu, tapi juga meningkatkan rasa cinta untuk tanah air.
Klakson telolet lagu Hari Merdeka 17 Agustus ini jadi yang terbaik dengan menempati peringkat pertama.
2. Bus Garuda Mas
Klakson telolet paling keren kedua adalah suara lagu jablay yang pernah dipopulerkan Titi Kamal dalam filmnya "Mendadak Dangdut."
3. Bus Laju Prima SHD
Ada yang tahu lagu Suwe Ora Jamu?
Nah, bila kalian bertemu bus ini, minta sopirnya menyalakan klakson dan lagu Suwe Ora Jamu akan bergema di jalanan.
4. Bus Rosalia Indah SHD
Yang keempat ada klakson telolet khas colekan, mirip-mirip reff di lagu Cublak-cublak Suweng, nggak sih guys?
5. Bus Subur Jaya
Kalau suara telolet yang satu ini rasanya sudah sering kita dengar. Mungkin bedanya, suara telolet ocehan bus Subur Jaya lebih panjang, guys.
6. Bs PO.SAE
Klakson telolet bus PO.SAE sedikit lucu, pantas saja masuk ke dalam tujuh suara telolet paling keren versi BMC.
7. Bus Pandawa 87
Yang terakhir ada klakson telolet bunyi parade dari Bus Pandawa. Kalau yang lewat di jalan raya ada beberapa armada dan membunyikan semua teloletnya, beneran mirip parade nih, guys.
Nah, selain sederetan bus di atas, masih ada banyak lagi suara klakson telolet yang menghibur dan nggak kalah keren.
Mana suara telolet terbaik versi kamu?
Untuk menyaksikan dan mendengar langsung tujuh suara telolet terbaik versi BMC, yuk intip chanel YouTube di bawah ini:

Lantaran Hal Ini, Anggota DPR Aceh Protes Dan Minta Uang Baru Tidak Diedarkan Di Aceh

Desain uang rupiah baru telah diluncurkan pada hari Senin (19/12/2016) dimana setiap lembaran pecahannya disertakan sejumlah foto pahlawan nasional. Namun ada sesuatu yang mengganjal bagi masyarakat Aceh karena salah satu pahlawan daerahnya yakni Cut Meutia tidak mengenakan penutup kepala atau jilbab dalam pecahan seribu tersebut.

Lantaran Hal Ini, Anggota DPR Aceh Protes Dan Minta Uang Baru Tidak Diedarkan Di Aceh

Hal ini disampaikan oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi PAN, Asrizal H Asnawi melalui akun Facebooknya pada hari Selasa (20/12/2016).

“Kita di Aceh sedang menggalakkan penggunaan pakaian dengan aturan syariat Islam dan penegakan hukumnya, jangan dilemahkan usaha tersebut dengan gambar sang pejuang tanpa penutup kepala,” katanya.

Selain melakukan protes terhadap pecahan uang seribu tersebut, Asnawi juga menyertakan gambar desain rupiah nominal seribu yang memasang gambar Cut Meutia tanpa penutup kepala.

Lantaran Hal Ini, Anggota DPR Aceh Protes Dan Minta Uang Baru Tidak Diedarkan Di Aceh

Dirinya pun berharap agar pihak Bank Indonesia (BI) tidak mengedarkan uang pecahan tersebut di wilayah Aceh demi penegakan hukum yang kini sedang diterapkan di Aceh.

“Bantu kami dalam proses penegakan hukum Allah di bumi Aceh,” tuturnya.

Curhat Pria Tentang Istrinya Viral di Medsos, Netizen Sampai Nangis Bacanya


TOPNetizen ~ Dalam hidup berumah tangga tentu wajar jika pasangan suami istri kerap mendapat beragam ujian.

Seperti apa yang dituliskan oleh seorang pria pengguna Facebook bernama Bagus Bimo Setiawan ini.
Pada 3 Desember lalu, ia menuliskan sebuah status panjang tentang kehidupan rumah tangganya.

Curhatan tersebut ternyata mampu menarik ribuan pengguna Facebook lainnya.

Hingga saat ini, tulisan Bagus tersebut telah dilikes sebanyak 61 ribu kali, dan dibagikan sebanyak 48 ribu kali.

Lalu apa sebenarnya yang ditulis oleh Bagus hingga menjadi viral di Facebook?

Berikut adalah tulisan Bagus soal kesetiaan dalam rumah tangga :

PESAN UNTUK SAUDARA/I YANG SUDAH BERISTRI.

namaku Sahru Fi , aku sudah menikah dan memiliki istri solehah.

Alhamdulilah. Anak anak kami ada 4.

Usia mereka dari 12 hingga 1 tahun.

Ketika baru menikah, aku masih kuliah sambil jadi supir taxi.

Istriku selalu setia mendampingi walau hidup kami pas pas an.

Tak lama lahir anak pertama, masih juga kembang kempis.

Akupun pindah kerja jadi tukang tagih kartu kredit.

Keliling naik motor panas dan hujan aku jalani demi anak dan istriku.

Lahir anak kedua dan ketiga, aku melamar kerja disebuah perusahaan perbankan.

Berkat doa anak anak dan istriku jabatanku naik perlahan.

Anak anak suka bilang, bosan yah naik motor melulu, ayah beli mobil dong.

Alhamdulilah akhirnya bisa punya mobil.
Anak anakku ngga kepanasan kalau pergi, Istriku juga bisa setir mobil.

Disaat kita diatas...mulai godaan datang.

Wanita wanita mulai menggoda dari segala penjuru.

Namun aku selalu ingat ALLAH-ku, wajah istriku dan anak anakku.

Kutanamkan dalam pikiranku : " Disaat aku ada uang, wanita wanita itu datang menggoda. Apa lagi yang mereka cari kalau bukan suka pada uangku. Dulu saat aku miskin dan hidup pas pasan..mana ada wanita mendekati...HANYA ISTRIKU YANG SETIA MENDAMPINGI. "

Hari libur aku selalu bersama istri dan anak anakku.

Itulah kebahagiaan yang tak dapat kutukar dengan apapun.

Alhamdulilah jika kita tegas menolak , wanita penggoda malu sendiri.

Jangan lupa mohon kekuatan pada Allah Ta'ala.

Untuk sahabat sahabat yang berstatus suami.

Jika kita ada diatas, ingatlah selalu siapa yang setia bersama kita disaat susah.

Jangan sakiti hati istrimu ...dia titipan Allah Ta'ala dan anugrah terindah...

Wanita wanita penggoda datang belakangan setelah kita punya harta.....ADA GULA ADA SEMUT...

Kesetiaan suami diuji saat punya apa-apa...

Kesetiaan istri diuji saat tak punya apa-apa.

Tulisan panjang di Facebook milik Bagus itu pun langsung dikomentari oleh ribuan akun lainnya.
Hingga kini bahkan sudah ada 12 ribu komentar.

Beragam komentar pun diberikan oleh netizen.

Rata-rata dari mereka mengaku merasa terilhami dari apa yang dituliskan oleh Bagus.

"Ikut berbahagia ya maz n ibu negaranya.."

"Subhanallah semoga kalia jadi keluarga yang smwh amin. Dan semoga allah sellu ngasih kesabaran buat xan amin."

"Nangis bacanya ... Ijin share ya !!!."

"Subhanallah....., smg para suami yg lain jg punya kesadaran seperti diri mu."

"Bener bgt tuh.......semoga kluarga kecil ku selalu di lindungi oleh Allah swt." (*)

Resource :tribunnews.com

Jangan Merendahkan Dirimu Mengemis Cintanya Bila Cintamu Tak Di Hargai


Rasanya sakit memang terus berusaha keras untuk mendapatkan hatinya, menciptakan hubungan sebaik-baik mungkin, memberikan perhatian, tenaga, dan waktu kepada orang yang sudah jelas-jelas tak pernah menghargai pengobanan yang telah kita lakukan untuk membahagiakan.

Jika semua telah kamu lakukan namun dia tetap tidak menghargaimu, bukannya sudah seharusnya kamu memutuskan untuk menjauh saja, karena tetap ada didekatnya hanya akan membuatmu mengemis dan melakukan banyak cara untuk bisa dicintainya.

Bila Hanya Tak Dicintai Kau Boleh Tetap Mencintai, Bila Hanya Tak Diberi Kau Boleh Tetap Memberi. Namun Bila Kau Tak Dihargai, Kau Harus Mengerti!

Kamu boleh saja tetap mencintainya menuruti kemauan hatimu meskipun dia tak mencintaimu. Kamu tetap memberikan apa yang bisa kamu berikan padanya meski kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Pergilah sejauh mungkin darinya, karena sekeras apapun usahamu tetap saja tidak akan pernah dihargai olehnya.

Namun Jika Semua Yang Telah Kamu Lakukan Tidak Pernah Dihargainya, Maka Sadarlah Bahwa Sebenarnya Dia Sangat Ingin Kamu Menjauh Darinya.

Sikapnya yang tidak menghargai sedikitpun adalah bukti bahwa sebenarnya dia ingin kamu menghilang dari dirinya, namun ia tak mengungkapkannya karena dia memang tidak memiliki hati untuk menghargai orang yang mencintai.

Kau Harus Tahu Diri, Dia Tidak Menghargaimu Karena Baginya Kau Tak Bernilai Lagi.

Ketika dia sudah tidak menghargaimu berarti apapun yang akan kamu lakukan tak akan dilihatnya. Sebaliknya dia hanya akan memandangmu rendah, tak ubahnya seorang budak yang mengemis untuk tetap diperbudak bukan dilepaskan.

Sungguh kau tak perlu lagi merendahkan diri Hanya ada satu pilihan; Pergilah Menjauhlah Dari Dia Meski Itu Sangat Tidak Ingin Kamu Lakukan.

Jika semua usahamu telah diacuhkan olehnya, sama sekalipun kamu tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan hatinya. Kamu hanya diberi satu pilihan, yaitu menyelamatkan dirimu sendiri dari merasa patah hati secara terus-terusan memikirkan orang yang sama sekali tidak memikirkanmu.

Jika Ketulusan Cintamu Sudah Tak Dihargai, Tak Ada Alasan Bagimu Untuk Terus Bersedih.

Tak ada alasan bagimu untuk bersedih hanya karena dia tidak menghargai betapa tulusnya cintamu untuknya. Dia tidak tahu bahwa tidak semua orang akan mencintainya seperti kamu mencintainya. Kelak dia akan menyesal saat menyadari bahwa ketulusanmu tidak mudah didapatkannya.

Begitu Pula Bila Ketulusan Cintamu Sudah Tak Dianggap, Tak Ada Alasan Bagimu Untuk Tetap Berharap Padanya.

Jangan lagi berharap cintanya seseorang yang sama sekali tidak tahu bagaimana memperlakukan seseorang yang menyukainya. Yakinlah, Jika pada satu saat nanti kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang akan selalu menghargai seluruh hidupmu.

Beruntunglah Anda Jika Artikel Ini Sampai Di Tangan Anda! Inilah Kode Rahasia Yang Akan Bikin Bayaran Listrik Anda Akan Murah!



Beruntunglah bila anda adalah pemakai meteran KWH Listrik Prabayar, lantaran ini yaitu layanan dari PLN dengan beragam keunggulan dalam mengatur pemakaian daya listrik lewat mtr. elektronik prabayar. Lewat Listrik Pandai, Anda semakin lebih leluasa dalam mengatur penggunaan listrik, sesuai sama keperluan serta hasrat. Dengan Listrik Pandai, memakai listrik jadi Lebih Nyaman dan Lebih Teratasi.

Tahukah anda apa sajakah keunggulan meteran KWH Listrik prabayar? Dengan menghimpit tombol-tombol yang ada, kita bisa memasukan kode-kode rahasia yang mempunyai beragam manfaat. Apa sajakah manfaatnya? Silakan tekan dan input kode rahasia tersebut sesuai sama hasrat.

Perhatian : Lantaran meteran KWH Listrik ada beragam jenis merk, jadi masukanlah kode rahasia itu sesuai sama merknya semasing.

Merk ITRON

kode – 00 = Restart mtr. apabila ada GAGAL/Periksa
kode – 03 = Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
kode – 07 = Batas kWH
kode – 09 = Daya yang digunakan
kode – 41 = Voltase listrik
kode – 44 = Ampere yang tengah terpakai
kode – 47 = Daya yang tengah terpakai
kode – 54 = Kode TOKEN terakhir
kode – 59 = Jumlah kWH pengisian terakhir
kode – 69 = Counter jumlah berapakah kali mati
kode – 75 = Teliti ID mtr. PLN prabayar
kode – 79 = Teliti batas minimal alarm
kode – 456xx = Merubah batas minimal alarm contoh 45605 untuk 5kWH
kode – 78 = Teliti delay alarm dalam menit
kode – 123xx = Merubah delay alarm contoh 12310 untuk 10 menit
kode – 90 = Mematikan lampu LED


Kode Pada Merk HEXING

800 = Restart mtr. apabila ada CANCEL/STL
851 = Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
807 = Voltase listrik
808 = Ampere yang tengah terpakai
814 = Daya yang tengah terpakai
852 = Kode TOKEN terakhir
817 = Jumlah kWH pengisian terakhir
809 = Counter jumlah berapakah kali mati
804 = Teliti ID Mtr. PLN prabayar
812 = Mematikan alarm batas kWH
801 = Teliti SISA kWH
815 = Tanggal pengisian terakhir


Kode Pada Merk Conlog

#1# – Daya rata-rata yang digunakan
#2# – Jumlah kWH pemakaian terakhir
#3# –??
#4# –??
#5# –??
#6# – Jumlah kWH yang dimasukkan terakhir
#7# –??
#11# – Teliti Token terakhir


Kode Pada Merk Glomet

37 – Teliti bekas kWH
38 – Keseluruhnya kWH listrik yang telah lalu
41 – Voltase listrik
47 – Daya yang tengah terpakai
54 – Kode TOKEN terakhir
59 – Jumlah kWH pengisian terakhir
75 – Teliti ID Mtr. PLN prabayar
79 – Teliti batas minimal alarm


Kode Pada Merk STAR

07 – Teliti SISA kWH
12 – Teliti batas minimal alarm
37 – Teliti delay alarm dalam menit
65 – Teliti ID mtr. listrik prabayar
76 – Jumlah KWH pengisian terakhir

Dengan kode-kode di atas, jadi anda akan mengatur pemakaian listrik dirumah anda jadi tambah lebih irit. Tolong di Berbagi.

Shahrukh Khan: Aku Kaya Tapi Aku Tidak Terpikat Dengan Uang


Hingga detik ini, nama Shahrukh Khan masih bertengger di deretan atas selebritis terkaya di India. Bahkan SRK adalah satu-satunya selebirtis yang masuk daftar 100 besar orang kaya di India, yang mana nama lainnya kebanyakan diisi oleh pengusaha.

Banyak yang mengira, Shahrukh Khan hidup bermewah-mewahan dengan semua kekayaan yang ia miliki. Namun kenyataannya ternyata tidak demikian, karena Shahrukh mengaku tak punya waktu untuk menikmati uang hasil kerja kerasnya.

“Aku tak pernah punya waktu untuk menikmati uang yang kumiliki. Aku kadang merasa seperti seorang fakir, atau biarawan yang baru saja menjual
Ferrarinya. Aku kaya, tapi
tak terpikat dengan uang dan kesuksesan yang kumiliki,” ujar Shahrukh seperti dilansir dari Pink Villa.

Menurut ayah tiga anak itu, sehari-hari ia memang tampil dengan baju bagus, itu karena ia harus melakukannya. Jika kadang ia bersikap benar-benar keren dan tegas seperti bintang, itu karena profesinya memang demikian.

Shahrukh mengaku ia sudah terbiasa hidup sebagai seorang bintang, jadi ia bersikap selayaknya seleb dengan banyak penggemar. Tapi dalam kehidupan pribadinya, ketika bersama keluarga, SRK adalah sosok yang simple dan sederhana.

“Kehidupan di rumahku itu sederhana. Keluargaku pun begitu,” pungkasnya.

[Kisah Nyata] Suamiku, Tolong Berhentilah Merokok!


Sejak awal pernikahanku 11 tahun yang lalu,aku selalu meminta pada suamiku untuk berhenti merokok. Namun setiap aku meminta,setiap itu pula suamiku selalu berkata," ...hanya 4 batang sehari koook...tidak banyak..!"

Awalnya setahun kebelakang,dia mulai merasa tdk enak badan,panas,maag sering kambuh dan sakit badan.Setiap diajak ke dokter dia selalu menolak dan minta dibelikan obat ke apotik untuk mengobati maag,demam dan sakit badannya.Kuikuti saja maunya.Sampai kemudian 4 bulan yg lalu,dia panas tinggi,mual,pusing dan sesak.Kupaksa dia berobat dan mengancam aku mau pergi kali dia tidak mau diajak berobat.

Akhirnya dia mau. Pengobatan pertama,dia.mendapat beberapa macam obat,termasuk obat maag dosis tinggi. 2Hari kemudian maagnya sembuh tapi mengeluh dadanya masih sakit dan sesak. Berobat kedua dia diberi vitamin untuk sendi dan obat untuk ototnya agar rileks.Sejak minum obat itu dia jadi tidak bs tidur,tapi sakitnya tetap tidak berkurang. Berobat ketiga, ganti obat tapi tetap tidak menghilangkan sesak di dadanya. 

Berobat ke 4 akhirnya dokter merujuk untuk rontgen. Siang sepulang ngajar langsung ke sana, sorenya balik lagi ke dokter. Diagnosisnya Bronkhitis kronis. Dokter langsung bertanya,"rokok?"...ya,rokoklah penyebabnya.Sejak saat itu suamiku bolak balik ke Spesialis Paru..sejak saat itu pula suamiku tidak bisa lagi bekerja,karena jangankan bekerja,memangku Alma yg baru berusia 2 tahunpun bisa membuatnya sesak selama beberapa jam. 

Sejak saat itulah aku resmi menjadi tulang punggung keluarga. Menyesal? Tidak,untukku. Mengeluh?Tidak,bagiku. Sedih? Ya, sejujurnya.Tak ada gunanya menyesali karena semua sudah terjadi,selaku ada hikmah kebaikan dibalik setiap kejadian termasuk kejadian ini. 

Kutulis kisah ini di FB bukan karena ingin mengeluh atau curhat,tapi aku tidak ingin ada Syafiq yang lain,Andra yang lain dan Alma yang lain yang mengalami menjadi anak yang kekurangan kasih dan kebersamaan dengan sosok ibu karena ibu sering pergi karena harus menjadi tulang punggung keluarga.

Wahai para suami,sayangilah dirimu...jauhilah benda itu sebelum menyesal!! Karena keitka hal itu terjadi,hanya ada satu perasaan yang akan kau rasakan..menyesal yang tiada ujungnya...apakah kau tega menyaksikan istrimu kehilangan jam tidurnya demi menjadikannya satu2nya waktu untuk beres2 rumah? Ketika suami hanya bisa duduk menikmati sakit,dia akan menjadikan waktu 24 jamnya sebagai siang...Tegakah? 

Jangan!!!? Jangan kau biarkan rokok mengambil satu2nya kesempatanmu untuk menjadi tulang punggung keluarga...jangan biarkan anak2mu harus kehilangan keberadaan ibunya karena ia harus mencari nafkah yang harusnya itu menjadi tugasmu!!!! Jangan kau biarkan airmata dan peluh istrimu bercampur dalam 24 jam hari2nya...Sudahi hari ini kegiatan merokokmu..sayangi keluargamu...sayangi buah hatimu...sayangi istrimu.....!!!!

Inilah kisahku yg ingin ku bagi, karena aku tak ingin ada lagi Sri Mulyani Sri Mulyani yang lain yang mengalaminya.Cukup aku... cukuplah hanya aku...